Kabar Tetangga

Erdogan Lupa Ottoman Berkuasa 400 Tahun Atas Israel

Presiden Turki Erdogan di Sidang Majelis Umum PBB mempermalukan dirinya sendiri. Dengan bodohnya Erdogan mempertanyakan perbatasan Israel sambil mengacungkan peta Israel.

“Di mana perbatasan Israel, apa itu perbatasan 1947, 1967 atau ada perbatasan lain yang perlu kita ketahui?”

Erdogan ini ternyata tidak belajar sejarah negaranya sendiri. Apakah Erdogan tidak mengenal Sultan Suleiman I yang bergelar al-Qanuni atau Pemberi Hukum! Sultan Suleiman I adalah sultan terhebat selama berabad-abad Kekaisaran Ottoman. Ottoman menguasai Tanah Israel selama 400 tahun! Apakah ada sejarahnya Ottoman menjajah Palestina?

Sejak tahun 1517 hingga 1917, Ottoman memegang kendali atas orang Yahudi di Tanah Israel. Jejaknya di Yerusalem masih berbekas di Israel seperti renovasi Masjid Kubah Emas dan membangun Tembok Kota Yerusalem seperti yang ada sekarang ini.

Jika Erdogan bertanya di mana perbatasan Israel sebagai negara, maka ia harus bertanya kepada guru sejarah Turki, wilayah mana saja kekuasaan Ottoman (Utsmani) dahulu. Erdogan mau pamer dukungan terhadap Palestina namun sayangnya malah menunjukkan tiadanya sejarah Palestina di Tanah Israel. Cukup memalukan.

#FaktaIsrael #HadassahofIndonesia #Ottoman #Israel #Erdogan

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close